Pekanbaru, 31 Oktober 2019

Bertempat di MAN 2 Model, Jalan Diponegoro, dilangsungkan pengukuhan Satgas Anti Narkotika. Hadir dalam acara tersebut civitas akademik Pekanbaru dan sekitarnya dari ratusan siswa-siswi madrasah dan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Kepala Dinas Provinsi Riau, Dr.Rudiyanto SH, Kakanwil Kemenag Propinsi Riau, Dr. H. Mahyudin M.A., Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Brigjen Pol. Untung Subagyo, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Asmuni M.A., Pejabat Eselon III dan IV Kemenag Riau, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Polda Riau, Kepala Madrasah dan Ratusan Relawan Satgas Anti Narkoba se-Provinsi Riau.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda Satgas oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Rudiyanto S.H.

 

Pengukuhan Relawan Satgas Anti Narkoba ini merupakan salah satu rencana aksi Kementerian Agama dalam mengimplementasikan kampanye antinarkoba dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diketuai oleh Bapak Gubernur Riau dengan melibatkan berbagai instansi.

Kakanwil Kemenag Provinsi Riau menyampaikan, “Kita harus berkerja sama mengingat Provinsi Riau pada urutan ke-5 se-Indonesia pengguna narkotika. Jangan sampai masuk dunia pendidikan.” Lebih lanjut, beliau menambahkan, “Narkoba sangat mengancam sekali, ini bisa menghilangkan masa depan anak-anak dan juga menjadi beban. Kita berharap bebas narkoba, sehingga perlu adanya kerja sama dengan pihak sekolah-sekolah. Kepala sekolah dan guru benar -benar fokus sehingga 0 % dari narkoba.”

SMP Santa Maria yang ikut ambil bagian dalam Satgas Anti Narkotika siap menyukseskan. Stop narkoba!!!


Beberapa foto kegiatan: