Usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil pada 8 Desember yang lalu, SMP Santa Maria melaksanakan Class Meeting yang dilaksanakan bagi seluruh peserta didik. Dimulai pada hari Jumat, 9 Desember 2022 dilaksanakan sosialisasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bapak Octavianus Nahuway, S. H. hadir sebagai narasumber. Beliau menyampaikan beberapa informasi dan langkah-langkah awal apabila terjadi bencana.

Dilanjutkan kegiatan pada hari Senin, 11 Desember 2022, bertempat di Hall SMP Santa Maria. Tim dari Puskesmas Sail hadir memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Peserta didik terlihat antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar informasi yang diberikan dan isu yang dialami peserta didik saat ini.

Pada hari Selasa, 12 Desember 2022 hingga Jumat, 16 Desember 2022 dilaksanakan lomba menghias kelas bertema natal, solo song antar kelas, fashion show berpasangan antar kelas, dan pertandingan olahraga seperti basket putra, futsal putra dan putri.

Final seluruh lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Desember 2022. Seluruh peserta didik mengikuti kegiatan dengan antusias dan ingin keluar sebagai juara. Kegiatan ini tentunya selalu dilakukan disetiap akhir semester, tepatnya usai pelaksanaan ujian dengan tujuan peserta didik merasa lebih rileks usai pelaksanaan ujian yang tentunya menyita pikiran peserta didik.