Dies Natalis sekolah sekolah-sekolah Santa Maria Pekanbaru Yayasan prayoga dilaksanakan pada hari Sabtu 28 okt 2023, bertempat di TK Santa Maria Jln. Guru Sulaeman, dengan mengangkat  tema ” Melayani dengan Kasih ”

Perayaan dihadir oleh seluruh Unit dari TK Santa Maria, SD Santa Maria Jln. A.Yani, SD Santa Maria Jln. Sukarno Hatta, SMP Santa Maria, SMA Santa Maria, Yayasan Prayoga Jln. Terate, Suster, Pastor dan Pengurus Yayasan Prayoga Riau. Kegiatan perayaan diawali dengan misa kudus, yang dimpin oleh 4 Pastor.

Dalam misa ditekankan pembaharuan kep

ada Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Urusan Kerumah tanggan untuk memiliki semangat melayani dengan kasih. Semangat kasih akan  menjadi dasar dalam pelayanan di unit-unit pendidikan Sekolah Santa Maria.

Semangat kasih menjadi dasar pelayanan sudah dicontohkan oleh Yesus sendiri. “Aku datang bukan untuk dilayani namun untuk melayani”. Sekolah sebagai tanda kehadiran gereja yang utuh. Panggilan perutusan akan membuat kita dalam karya pendidikan selalu melayani. Pendidikan bagi anak merupakan investasi yg bernilai tinggi, Pembentukan manusia yang utuh sehingga memiliki: 1. kedalaman hati, 2. tajam berpikir, 3. memiliki tekad yg kuat sebagai pelaku kebaikan, yg relevan dengan zaman.

” Dengan kasih kita melayani, agar putra dan putri memiliki karakter yang unggul, dan berprestasi ” ujar Pastor Fransiskus Riduan Naibaho, Pr dalam sambutannya.

Dalam kata sambutannya Ibu Ch Mulyani SPd kepala sekolah Santa Maria mengungkapkan perasaan bangganya sebagai pendidikan di Sekolah Santa Maria yang menghargai perbedaan.”Saya ujudkan rasa bangga saya dengan berkerja keras” ujarnya dalam kata sambutannya.

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan dari unit-unit sekolah Santa Maria dengan menampilkan tarian daerah dan lagu -lagu daerah, sebagai ujud penghargaan terhadap keberagaman bangsa Indonesia, sekaligus sebagai bentuk syukur perayaan sumpah pemuda 28 Oktober.

Semoga sekolah -sekolah Santa Maria semakin terdepan dalam semangat melayani  dengan kasih untuk anak-anak Bangsa.